Monday, February 20, 2012

Operasi Tahi Lalat 2

21 Juni 2011
jam 10 pagi udah siap lahir batin untuk perjalanan k skin care (waktu tempuh dari kosan 2jam), karena janjinya jam 3an jadi sampai palembang sempetin ngemall dulu untuk makan n relaksasi sebelum eksekusi. Dengan ditemani seorang teman sebut saja namanya Dea, aq datang k skin care. 15menitan nunggu dokter n suster nyiapin smuanya. Berasa nervous deh. Akhirnya aq dipersilahkan masuk ruang eksekusi. Setelah disterilkan kelopak mata ku pun d bius. eNjusss si suntikan dengan mulusnya mendarat d kelopak mata ku, g lama ni mata dah berasa kebal. Nunggu si dokter balik lagi aq pun permisi dulu buang air, bawaan nervous n dinginnya ac. Jalan deh aq k wc dengan keadaan mata kebal sebelah.

Setelah lega aq pun kembali berbaring d kasur eksekusi. Aq liat alat2 operasinya seketika berdegup jantung ku melihat pisau silet. Whaattzzzz jd ntar d potong pake silet gt??? langsung deh aq tanyain k suster, dengan entengnya si suster mengiyakan. Glek..glek..cuma bisa nelen ludah deh. Udah terlanjur gini, pasrah aja lah. Akhirnya si dokter muncul lagi, siap2 sebentar dan mulai eksekusi. Si dokter sempat nenangin aq, dia bilang gini "tenang ini mah kecil, dokter udah biasa kok. Operasi kelopak mata aja dokter udah sering." lumayan percakapan singkat ini membuat ku tenang. Aq cuma mejem aja, wajah ku d tutup kayak kertas untuk masker gitu, awalnya berasa si nevus d basahin gitu lalu proses selanjutnya sih g berasa lg y.

Setelah berhasil mengangkat si nevus dokter meminta ku membuka mata n bercermin untuk melihat hasilnya. Kata dokter d dalamnya terlihat seperti ada akar gitu, mungkin yg kelihatan seperti mata yg aq ceritain sebelumnya. Jadi kata dokter kalo g mau d tuntasin y gak apa nanti bisa d sambung kapan2. Whatzzz d sambung lagi?? Operasi lagi?? berarti bius lagi dong??? Oh No!! sudah cukup deh. Aq liat bekasnya itu agak cekung gt, kata dokter sih ntar 1 bln jg balik normal kalo g d jait. Tapi kalo mau d tuntasin y mau g mau harus d jait. Hadoh2 d saat seperti itu aq mesti memutuskan pilihan yg sulit. Bismillah aq pilih untuk menuntaskan saja. Jadi dokter melanjutkan aksinya. Nah d sini berasa seperti ada sesuatu yg d tarik gitu,, nyyuuuuuttt gitu. Aq pikir si dokter lg ngejait. Reflesk dong aq meng"aduh", si dokter nanya "sakit y?". "iy dok" dalam hati "y iy lah menurut L??". Alhasil suntik bius lagi. Baru deh gak berasa lagi si dokter pun ngelanjutin ngejait lukanya. "Kalo ngejait itu harus pake jiwa seni, nah udah selesai ntar bagus deh hasilnya" kata si dokter. Dia pikir luka ku prakarya kali y ^_^

Setelah d perban n wajahku d bersihkan, aq pun beranjak dari kasur eksekusi. 3hari lagi harus ganti perban n 1minggu lagi baru d buka jaitannya. Setelah membayar administrasi aq pun pulang, agak heran jg sih y g d kasih obat apa2 dan hebatnya lagi baru sadar setelah keluar dari skin care, mau balik nanya lg males n tengsin. Jadi aq ajak si dea makan sblm aq melanjutkan perjalanan jauh pulang k kosan, perut ku jg sudah mulai berontak. Dengan sedikit kurang PD sih pastinya y dgn kelopak mata yg d perban n mata yg keliatan agak bengkak, padahal orang juga belum tentu merhatiin karena ketutupan poni. Setelah memberi kabar k orang tua n adik kalo operasi udah selesai, aq pun melanjutkan perjalanan.

Naek bus duduk d belakang deket pintu diterpa angin d saat kondisi mata seperti ini berasa g nyaman banget, jadi pake kacamata deh sambil nunduk2 biar mata g kena angin. Malamnya d kosan ni mata berasa nyut2 jd aq makan aja amoxilin eh ternyata g ilang jg sakitnya. Tidur pun tak nyenyak karena sakit n takut bakal kesenggol atau gimana gitu. Bisa kebayang deh gimana rasanya si Bapak waktu abis operasi katarak, pasti sengsara banget y. T.T

Nih foto gaya aq dengan kacamata eh atau kacamuka kali tepatnya y :D tu kelopak mata kiri keliatan d plester putih.

Demi kenyamanan untuk kelangsungan hidup ku selanjutnya aq putuskan untuk tidak membawa si nevus untuk kenang2an atau sekedar foto, cukup untuk melihatnya dan mengucapkan selamat tinggal saja ^_^.

Itu lah pengalaman saya operasi tahi lalat, smoga bermanfaat buat pembaca sekalian.

Ini foto kelopak mata setelah beberapa bulan operasi


23 comments:

  1. Sayang sbnerny eksotis tu tahi lalat, tp drpd gek bahayo,,,Eh btw bagus tu kacomato..:D

    ReplyDelete
  2. hahaha eksotis dari mnnyo cubo,, bagus dong kacamatanya

    ReplyDelete
  3. Hai! kebetulan gw baru pindah ke Palembang sebulan-an ini, dan lagi nyari skincare yang bagus (kebetulan masalahnya jerawat). Nah, dokter susanti ini gimana buat jerawat? Bagus ga? Terus buat harganya gimana? Please share if you have info yah. Really need it. Thank youuuu! :)

    ReplyDelete
  4. hai jg, thanks udh mampir k blog gw.
    kalo track record dr.susanti mslh jrwt krng tau jg y.
    coba dr.suroso d apotik adhitya Jl. Radial
    atau baru d buka jg tuh erha clinic Jl. Angkatan 45
    kalo mslh harga sih kurang tau y :)

    ReplyDelete
  5. berapa biayany ya mbak klo bleh tahu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar 600rban tergantung dokter n kondisi tahi lalatnya, untuk lbh pastinya konsultasi langsung k dokternya aja

      Delete
  6. wah, gak ada bekas luka nya yaa mbak..
    efek sampingnya ada gak.??

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu baru d buka jahitan sih agak bengkak gitu, tp beberapa hari udah kempes.
      udah aq upload foto kelopak mata ku sekarang. Kalo diliatin bener sih sebenarnya kelihatan kayak setitik tahi lalat sih, mungkin karena bekas tarikan yg seperti akar itu.
      efek sampingnya jadi lebih pede aja :D

      Delete
  7. ass.mbak knalin namaku alam.aku jg br bingung nih,memutuskan untuk meng operasi tahi lalat saya di dagu sebelah kanan.kaya rano karno gitu/megawati,krn mkin hr mkin bsr,kdg gtal,n disekitar area thi llt berubah wrn jd putih dibanding wrna muka sy yg sawo mtng,dan makin melebar wrna putihnya,jd sy berkeinginn untk di operasi sj.tp msh tkut.yg sy mo tnyakan,apakah prosesnya lama mbak wkt pengangktn thi llt.trus efek smpingnya apa?apa bakal tmbuh lagi mbak?trus biaya nya wktu mbak operasi itu brp?trmksh bt jwbnnya ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wass, saran saya sih langsung aja konsultasi k dokter jd bs tau gimana kondisi tahi lalat kamu.
      Prosesnya sebentar kok kira2 setengah jam lah y termasuk proses pembiusan n penjahitan.
      saya sih g ngerasa ada efek samping apa2, g tumbuh lg :)

      Delete
  8. Boleh tau ,,,hbs berapa biaya operasinya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya udah pernah ad yg nanya d komentas sblmny
      sekitar 600ribuan

      Delete
  9. wah gak ada bekasnya.. kenalin namaku rini. aku juga punya masalah dengan mata bedanya ada daging kecil yg tubuh dikelopak mata. pengen operasi juga. klo boleh tau, buka erha dr hari apa aja ya sist? klo sabtu buka gak ya? mohon di share ya.. butuh info soalnya susah ngatur jadwal wktu hari kerja. makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal jg sis,
      wah kalo erha aq g tau y sis soalny aq operasi kn bukan d erha :)

      Delete
  10. nama dokter/skin care nya apa ya?:)

    ReplyDelete
  11. sist...bengkaknya brapa lama kalo kamu kmrin sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udh lupa sis hehe kira2 1 minggu kali y, bengkaknya g gede amat kok, g sprti org bintitan jg :)

      Delete
  12. boleh tau alamat skin care dokter susantinya g ??makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. lupa nm jlnnya y, pokoknyo d daerah KI sblh Bumbu Desa

      Delete
  13. abis dijahit tu boleh kena air gk ?

    ReplyDelete
  14. Dri tulisannya, dr.susanti bisa operasi kelopak mata juga ya?

    ReplyDelete
  15. Setelah 1mnggu kan tadi buka perban.na udah hilang blom bekas operasinya?atau nggu berbulan2.

    ReplyDelete

buruan KLIK